Mengapa Pria Tampaknya Hanya Dapat Melakukan Satu Hal Dalam Satu Waktu?


Hampir semua wanita tak dapat memahami mengapa pria tampaknya hanya mampu melakukan satu hal dalam satu waktu. Seorang wanita dapat membaca sambil menyimak dan berbicara, lalu mengapa pria tidak? Mengapa pria berkeras untuk mengecilkan suara TV sewaktu telpon berdering? Para wanita di seluruh dunia menyatakan keluhan yang seragam: “Tatkala sedang membaca koran atau nonton TV, mengapa pria tak dapat mendengar apa yang baru kukatakan?”

Alasannya adalah bahwa otak pria dibagi-bagi dan terspesialisasikan. Dengan istilah sederhananya, seakan-akan dia memiliki ruang-ruang kecil di seluruh otaknya dan setiap ruang mengandung sekurang-kurangnya satu fungsi utama yang beroperasi secara mandiri. Kabel yang menghubungkan bagian otak kiri dan otak kanannya, corpus callosum, secara rata-rata lebih tipis 10% dibandingkan jenis wanita, dan membawa sambungan yang 30% lebih sedikit antara kiri dan kanan. Ini memberikan kepada pria pendekatan “satu hal dalam sekali waktu” atas segala hal yang dilakukannya dalam hidup.

Dengan pikiran tunggal ini, pendekatan yang terfokus atas segala hal bisa jadi tampak terbatas menurut wanita, namun justru
memungkinkan seorang pria untuk menjadi seorang spesialis atau pakar yang berdedikasi pada satu bidang. Sembilan puluh enam persen pakar teknis dunia adalah pria – mereka memiliki kehebatan dalam melakukan keahlian yang satu itu.

Dengan memahami mentalitas pria yang “hanya mampu fokus pada satu hal dalam satu waktu” adalah salah satu hal terpenting yang dapat dipelajari oleh seorang wanita tentang pria. Ini menjelaskan mengapa pria mengecilkan suara radio tatkala dia sedang membaca peta atau memarkir mundur kendaraannya. Bila dia sedang memutar kendaraannya dan seseorang mengajaknya bicara, seringkali dia akan kehilangan kesempatan untuk mengambil celah. Bila dia sedang bekerja dengan alat yang tajam dan telpon berdering,  dia bisa terluka. Lakukan pemindaian MRI dari otak seorang pria tatkala dia sedang membaca, dan akan Anda dapati bahwa dia dalam keadaan tuli. Ingat: Anda hendaknya jangan sekali-kali mengajak bicara seorang pria yang sedang mencukur janggutnya dalam keadaan basah, jika Anda tidak ingin dia terluka!

Kecenderungan seorang pria mengalami kecelakaan mobil sewaktu berbicara dengan menggunakan telpon genggam dua kali wanita.

Otak seorang wanita tersusun untuk melakukan beragam tugas. Hampir semua wanita dapat melakukan sekian banyak hal yang tak  berhubungan pada waktu yang sama, dan pemindaian otak mengungkapkan bahwa otak seorang wanita tak pernah istirahat; otaknya selalu aktif bahkan tatkala dia sedang tertidur. Inilah alasan utama mengapa 96% asisten pribadi dunia adalah wanita. Seakanakan entah bagaimana secara genetis dia berhubungan dengan gurita. Dia dapat berbicara di telpon, mengikuti resep baru dan nonton TV pada waktu yang sama. Dia dapat menyetir mobil, bersolek dan mendengarkan radio sambil berbicara dengan menggunakan hands-free telpon. Namun tatkala seorang pria sedang mengikuti resep dan Anda mengajaknya bicara, disarankan agar Anda makan malam di luar rumah saja malam itu.

Strategi terbaik adalah hanya memberi satu hal dalam satu waktu untuk dikerjakan bila Anda menginginkan hasil yang sukses dan bebas stres. Dalam rapat bisnis, diskusikan satu poin dalam satu
waktu dan tetap fokus pada poin itu hingga para pria yang mengikuti rapat tersebut merasa gembira dengan solusinya sebelum bergerak ke poin berikutnya.

Dan, yang terpenting, jangan pernah mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang pria sewaktu sedang bercinta.
 
 

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.