Para Wanita Terpogram Untuk Mencari Rincian

Sebagai penjaga sarang ras manusia, seorang wanita akan memastikan bahwa dia memiliki kalangan teman-teman dekat yang akan merawatnya bila para pria tidak kembali dari berburu atau berperang. Kelompok teman-temannya adalah bagaikan kebijakannya dalam berasuransi. Kemampuan bertahan hidupnya tergantung pada kemampuannya dalam menjalin ikatan dengan orang lain dalam kelompok itu dan ini artinya sama dengan mengetahui setiap rincian tentang kondisi dari masingmasing anggota kelompok dan keluarga mereka dan menaruh minat secara aktif terhadap mereka demi keberlangsungan kelompok itu dalam bertahan hidup.

Tatkala berlangsung diskusi antara pria dan wanita setelah suatu acara sosial, sang wanita akan tahu apa yang sedang dikerjakan oleh setiap anggota atau keluarga dari kelompok sosialnya, impian-impian dan tujuan-tujuan jangka panjang mereka tahun itu, keadaan kesehatan mereka dan kondisi hubungan-hubungan yang mereka jalin. Para wanita juga tahu ke mana teman-teman mereka  pergi berlibur dan bagaimana kabar anak-anak mereka di sekolahnya. Para pria akan tahu “mainan anak laki-laki” baru apa lagi yang telah dibeli oleh para pria lainnya, akan melihat-lihat dan mencek mobil balap warna merah baru temannya, membahas di mana tempat-tempat mancing yang bagus, mencari cara bagaimana cara mengalahkan terorisme dan bagaimana Inggris mengalahkan Jerman dalam pertandingan bola ..... oh yeah ..... lelucon tentang laki-laki yang kapalnya kandas bersama Paris Hilton. Namun mereka hanya tahu sedikit saja tentang kehidupan pribadi dari siapa pun dalam acara itu para wanitalah yang menceritakan kepada mereka tentang semua itu dalam perjalanan pulang.

Ini bukannya para wanita itu berusaha untuk sok cari tahu ..... ya, memang demikianlah ..... kemampuan bertahan hidup jangka panjang telah terpatri di dalam otak mereka sehingga mereka ingin mengetahui bagaimana keadaan masing-masing orang dalam
kelompok mereka dan bagaimana mereka dapat membantu.

Solusi
 Bila Anda adalah seorang pria, pahamilah bahwa kebutuhan seorang wanita untuk mengetahui secara rinci tentang informasi dan masalahmasalah pribadi adalah demi kepentingan untuk menjaga keberlangsungan hidup hubungan itu dan terpatri di dalam alam pikiran mereka. Maka tatkala Anda berbicara dengan seorang wanita, berusahalah untuk memberikan rincian yang lebih banyak daripada yang Anda berikan secara normal sesuai pertimbangan. Bersikaplah lebih telaten, ajak dia untuk bicara yang lama dan biarkan saja dia yang bicara. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan banyak latihan. Ingatlah, Anda tidak harus berkonsentrasi atau memberikan jawaban apa pun tak diperlukan adanya usaha dari pihak Anda. Bila Anda adalah seorang wanita, pahamilah bahwa terlalu banyak rincian membuat pria jadi gila dan sangat membosankan bagi mereka. Dalam pertemuan-pertemuan bisnis, berbicaralah yang ringkas, tepat, dan padat. Di rumah, beritahulah kepada seorang pria tatkala Anda ingin bicara, beri dia bingkai waktu dan beritahu dia bahwa dia tidak usah menawarkan solusi, cukup mendengarkan saja. Dan janganlah terusmenerus bertanya, “Apakah kau mendengarkanku?” atau “Apa yang kubilang terakhir tadi?

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.