Dampak Positif dari Perubahan


Perubahan juga membawa sebuah peluang. Anda bisa bersama peluang itu, atau bermain sebagai korban dan mengasihani diri anda sendiri. Apapun pilihan anda, akan menentukan cara bertindak anda nantinya.

Sering dikatakan bahwa kebutuhan adalah ibu dari penemuan. Banyak penemu, pemikir dunia yang muncul karena mereka menciptakan berdasarkan kebutuhan mereka. Mereka mengubah kreativitas pribadi mereka menjadi sebuah resolusi yang dibutuhkan dunia juga. Pernahkah anda mencoba menemukan apa yang sebenarnya anda cari dan bagaimana anda mencarinya? Apakah anda memiliki banyak cara atau anda hanya menggunakan cara termudah yang datang ke pikiran anda saja?

Henri Bergson berkata, “Untuk tetap ada adalah tetap berubah, berubah adalah untuk dewasa, dan untuk dewasa adalah menciptakan diri sendiri yang tiada akhir.”

Suka atau tidak, perubahan akan datang kepada anda. Dan begitu anda menyadari bahwa perubahan tidak dapat dielakkan maka seharusnya tidak usah dikhawatirkan, anda dapat maju terus dalam permainan. Mungkin ada perubahan besar telah terjadi dalam hidup anda, bisa jadi belum. Tapi anda tidak dapat mengelak darinya. Bahkan sebenarnya adalah lebih mudah bagi
anda untuk menerima dan merangkul perubahan itu daripada melawannya. Inilah situasi dimana anda bisa menggunakan kreativitas anda sebaik mungkin untuk keuntungan bagi diri anda sendiri.

Entah itu perkawinan, memulai berkeluarga, kehilangan pekerjaan, menemukan pekerjaan baru, memulai bisnis baru, atau perubahan lain yang membutuhkan tenaga yang besar dalam hidup anda, kreativitas adalah hal penting untuk kesuksesan anda. Kembalilah ke bentuk pemecahan masalah secara kreatif, ambil nafas dalam-dalam, dan lakukan prosesnya. Kita sudah pernah melalui hal seperti itu sebelumnya, atau akan terjadi nanti juga. Tidak penting apa yang terjadi di hidup anda, tapi apa yang anda lakukan dengannya yang paling penting. Itu akan menunjukkan bagaimana sisi kreatif anda menangani problem.

Adam R. Gwizdala berkata, “Semua yang ada didalam kehidupan akan berubah bagaimana pun juga. Jika anda tidak menerima perubahan itu, anda tidak menerima diri anda sebenarnya. Karena melewati perubahan ini akan membawa hal baru dan hal yang lebih hebat kepada anda, membuat anda lebih bijaksana sejalan dengan waktu. Mengelak dari perubahan ini adalah kerugian. Anda hanya hidup sekali saja. Jangan membuang waktu untuk menghindari apapun. Biarkan mereka datang padamu, dan belajarlah dari itu. Selalu akan ada hari esok. Sebagai tambahan George Bernard Shaw berkata, “Hidup bukan mengenai menemukan diri anda, tetapi menciptakan diri anda sendiri.”

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.