Tidak Semua Wanita Cantik Pasti Bahagia


Wajah cantik memang secara otomatis mendongkrak rasa percaya diri seorang wanita. Terutama, jika Anda memang sering mendapatkan pujian bahwa diri Anda memang cantik.
Lalu, apakah memiliki wajah cantik membuat seorang wanita lebih bahagia? Jawabannya, belum tentu.
Menurut riset yang dimuat olehJournal of Personality and Social Psychologymengungkapkan bahwa level kebahagiaan wanita yang diklaim cantik secara fisik tidak lebih tinggi dengan kebahagiaan seorang wanita dengan wajah biasa-biasa saja.
Sebaliknya, wanita berparas tidak terlalu cantik, menurut hasil riset, ditemukan banyak yang lebih bahagia ketimbang wanita cantik.
Para wanita yang dianggap berparas biasa saja itu memiliki teman lebih bahagia, kaya pengalaman hidup, dan pekerjaaan yang lebih bergengsi.
Sebaliknya, tidak banyak wanita yang sedari kecil sering dipuji cantik tumbuh dengan kepribadian yang menyebalkan, berlebihan dalam menghadapi sebuah masalah, dan bekerja dengan jabatan yang tidak strategis.
Hasil riset ini pun menyimpulkan bahwa kebahagiaan seorang wanita tidak sebatas dari kecantikan, tetapi lebih kepada suasana hati, pintar memilih sahabat, dan cemerlang dalam karier.
Riset juga menambahkan bahwa kebanyakan responden wanita yang mengaku hidup bahagia lebih sering berpergian dan menikmati pengalaman baru yang lain dari keseharian.\

Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.