Buku Tulisan Tangan dan Ilustrasi J.K Rowling Dilelang


Para penggemar Harry Potter mendapat kesempatan untuk memperoleh buku bersejarah milik penulis ternama J.K Rowling yang akan dilelang di balai lelang Sotheby's, London, Inggris. Buku tersebut ditulis tangan serta dihiasi ilustrasi oleh J.K Rowling sendiri.

Mengutip Reuters, buku yang diberi judul The Tales of Beedle the Bard adalah satu dari enam kopi yang dibuat sang penulis sebagai hadiah bagi mereka yang membantu menghidupkan kisah bocah penyihir yang kemudian populer dan mendunia itu.

Buku itu ditaksir dapat dijual dengan harga US$378.000 - US$630.000 atau Rp5 miliar - Rp10 miliar, pada lelang yang akan digelar Selasa (13/12) mendatang.

Salinan ke-tujuh dari buku itu dikabarkan pernah dibuat untuk lelang pada 2007, yang ditujukan sebagai penggalangan dana bagi badan amal milik Rowling, Lumos. Saat itu, buku tersebut berhasil mengumpulkan uang sebanyak 1,95 juta poundsterling atau Rp32 miliar.

The Tales of Beedle the Bard adalah satu volume dari lima dongeng sihir yang diberikan oleh Albus Dumbledore kepada Hermione Granger dalam buku terakhir serial Harry Potter, "Harry Potter and the Deathly Hallows."

Manuskrip yang akan dilelang tersebut sebelumnya diperlihatkan kepada editor Barry Cunningham. Ia adalah orang pertama yang mengajak Rowling dan menerbitkan debut "Harry Potter and the Philosopher's Stone". Oleh karenanya, di buku itu terselip sebuah testimoni atau dedikasi pribadi dari Rowling.

"Yang satu ini berisi tulisan terima kasih untuk Barry," kata spesialis manuskrip Sotheby's, Philip Errington, seperti dilansir dari Reuters.

"Ada tulisan, 'Untuk Barry, pria yang berpikir novel panjang tentang anak laki-laki penyihir berkaca mata mungkin akan laku," yang merupakan sedikit informasi menarik tentang peran penulis dan editor dari buku tersebut."

Buku spesial dari J.K Rowling itu dibungkus kulit cokelat khas Maroko, dengan hiasan ornamen perak dan gambar tengkorak di bagian tengah, serta tujuh batu rhodochrosite.

Sumber: CNNIndonesia.com

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.