Tujuh Kelakuan Pria yang Menjengkelkan

Tiga Orang Laki-Laki Bijak mengikuti sebuah bintang di Timur untuk menemukan bayi. Mereka membawa hadiah emas, cuka kayu yang dipakai untuk pengasapan dan minyak tumbuhan beraroma keras yang biasa dipakai untuk membalsem mayat. Namun, bagaimana andaikata mereka adalah Tiga Orang Wanita Bijak?

Kisah Tiga Orang Laki-Laki Bijak dan kelahiran seorang bayi adalah salah satu kisah yang paling banyak diceritakan di dunia. Ini juga sebuah kisah yang, bagi kaum wanita, melukiskan semua ciri-ciri pria yang membuat mereka frustrasi. Pertama-tama, dengan sederhananya para pria itu berasumsi bahwa langit berputar di sekeliling mereka, bintang yang bersinar di Timur memang telah dengan sengaja diletakkan di sana agar mereka mengikutinya. Kedua, mereka baru sampai di kandang di mana seorang bayi lahir lebih dari dua bulan setelah kejadian itu, kemungkinan besar karena mereka tidak mau berhenti di tengah jalan dan menanyakan arah. Ketiga, apa manfaatnya bagi bayi yang baru lahir dan ibunya yang kelelahan dengan hadiah-hadiah berupa emas, cuka kayu yang dipakai untuk pengasapan dan minyak tumbuhan beraroma keras yang dipakai untuk membalsem mayat tersebut?

Dan, akhirnya, Tiga Orang Laki-Laki Bijak? Siapakah yang pernah melihat pemandangan yang tak dapat dipercaya itu? Bayangkan bila kisah ini dimulai dengan Tiga Orang Wanita Bijak. Mereka akan menanyakan arah, sampai di tempat pada waktunya untuk membantu sang ibu melahirkan bayinya dan membawa bingkisan-bingkisan yang praktis, seperti popok, botol susu, mainan dan buket bunga. Lalu mereka akan mengeluarkan hewan-hewan dari kandang tersebut, membersihkan kandang, membuat masakan, tetap menjalin kontak melalui surat, dan akan ada kedamaian di muka bumi ini lebih lama lagi.

Musa keluyuran di padang pasir selama empat puluh tahun. Dia pun tidak mau menanyakan arah. Sulit untuk meringkas jumlah sifat menyebalkan yang ditemukan oleh wanita di dalam diri pria namun, dari suratsurat yang kami terima dari lebih dari 5.000 pembaca wanita kami, kami menyimpulkan ada 7 pertanyaan yang paling sering diajukan tentang kaum pria.

1. Mengapa pria senantiasa menawarkan solusi dan memberi nasihat?
2. Mengapa pria suka memainkan remote control?
3. Mengapa pria tidak mau berhenti di tengah jalan dan menanyakan arah?
4. Mengapa pria ngotot meninggalkan dudukan toilet tetap dalam posisi berdiri?
5. Mengapa pria suka uring-uringan bila diajak pergi belanja?
6. Mengapa pria punya kebiasaan-kebiasaan yang menjijikkan?
7. Mengapa pria menyukai lelucon-lelucon yang kasar?

Apa yang dilihat oleh kaum wanita sebagai “kebiasaankebiasaan buruk” kaum pria terbagi ke dalam dua kategori:

kebiasaan-kebiasaan yang dipelajarinya sewaktu dia dalam masa kanak-kanak dan kebiasaan-kebiasaan yang terkait dengan program otak pria secara fitrahnya. Namun bukan berarti hal itu tak dapat diatasi. Siapa pun dapat dilatih ulang, bila Anda tahu caranya.

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.