Mengapa Pria Punya Kebiasaan-Kebiasaan Yang Menjijikkan?


Kaum wanita di mana-mana mengeluhkan bahwa kaum pria memiliki kebiasaan-kebiasaan pribadi yang lebih jorok daripada kaum wanita, namun riset tidak mendukung hal ini. Kaum pria lebih dapat menerima apa yang mereka pandang sebagai kebiasaan-kebiasaan buruk kaum wanita dan kaum pria kurang mempedulikan hal-hal yang rinci dibandingkan kaum wanita. Dengan demikian mereka bahkan kurang begitu memperhatikan sikap kaum wanita yang menjijikkan.
 
Enaknya menjadi pria adalah Anda tidak perlu meninggalkan ruangan untuk membetulkan bagianbagian pribadi Anda.
 
Berada di puncak daftar kebiasaan-kebiasaan pria yang tidak akan ditolerir oleh kaum wanita adalah mengorek lubang hidung, bersendawa, bau badan, memakai pakaian dalam yang sudah usang dan menggaruk-garuk selangkangan. Namun yang berada pada urutan pertama daftar mereka adalah kentut.
 
Secara universal kaum wanita tidak bisa menerima kentut walaupun hal ini adalah tanda dari tubuh dan diet yang sehat. Bagi kaum pria, apresiasi terhadap kentut sebagai sebuah hiburan dimulai pada sekitar umur sepuluh tahun, tatkala tingkatan pencapaian seorang bocah laki-laki dihubungkan dengan kemampuannya untuk kentut dalam berbagai suasana seperti meniru berbagai bunyi atau dengan menggunakan pemantik api untuk menyalakan tembakan api biru di dalam ruangan. Tindakan-tindakan ini dilihat sebagai suatu pencapaian terbesar dibandingkan penemuan obat untuk penyakit polio. Sementara bersendawa rata-rata menempati posisi kedua setelah itu.
 
Tukang kentut paling terkenal di dunia adalah Joseph Pojul yang, pada tahun 1892, melakukan aksi terkenal di Moulin Rouge di Paris dengan nama “Le Petomane.” Aksinya dimulai dengan menceritakan sebuah kisah dengan menggunakan suatu rangkaian bunyi kentut yang luar biasa untuk mengisi suara-suara berbagai karakter. Dia dapat mengisap sebatang rokok melalui sebuah tabung yang ditaruh di atas bokongnya dan juga menyanyikan lagu kebangsaan dengan sebuah suling yang dihubungkan ke ujung tabung tadi. Konon, para wanita dibuat tertawa terpingkal-pingkal hingga beberapa di antaranya bahkan ada yang pingsan dan harus dibawa ke rumah sakit.
 
Fakta-Fakta Tentang Kentut
Sementara 96,3% pria mengakui bila mereka kentut, hanya 2,1% saja wanita yang mau mengakuinya. Pria melepaskan rata-rata 1,5–2,5 liter gas sehari dengan mengeluarkan rata-rata 12 kentut seharinya yang cukup untuk mengisi sebuah balon kecil. Wanita kentut rata-rata 7 kali sehari dan mengeluarkan 1– 1,5 liter gas. Penyebab utama kentut yang berlebihan adalah kebanyakan bicara dan berbicara sambil makan. Angin terperangkap di dalam sistem pencernaan dan meskipun kebanyakan dikeluarkan dengan cara sendawa, namun sisanya masuk ke dalam usus kecil di mana kemudian bercampur dengan gas-gas lainnya dan siap menyembur keluar secara tak terduga. Pada tahun 1956, Bernard Clemens dari London berhasil membukukan aksinya yang tercatat secara resmi dengan mengentut selama 2 menit 42 detik.
 
Mengapa kaum pria kentut lebih banyak daripada kaum wanita? Wanita tidak berhenti berbicara dalam waktu yang cukup lama untuk membangun tekanan.
 
Gas di dalam kentut terdiri dari 50–60% nitrogen dan 30–40% karbondioksida. Sisanya 5–10% adalah metana, yang dapat meledakkan tambang bawah tanah dan gas hidrogen yang di dalam sebuah bom dapat menghancurkan kota. Salah satu sumber terbesar dari gas-gas ini adalah telur, sehingga terkenal dengan sebutan “kentut telur busuk.”
 
Makanan Yang Menyebabkan Kentut
Termasuk makanan penghasil kentut terbesar adalah kol kembang, bawang merah, bawang putih, kubis, brokoli, kulit padi, roti tawar, buncis, bir, anggur putih, dan buah-buahan serta sayur-sayuran pada umumnya. Hasilnya, para vegetarian lebih sering mengeluarkan kentut namun kurang begitu berbau.
 
Produk-produk yang mengurangi jumlah gas yang dihasilkan termasuk tablet arang kayu, produk-produk peppermint dan jahe. Juga tersedia sofa berbahan dasar arang kayu. Anda duduk di atasnya dan dijamin ada pengurangan 90% bau kentut.
 
Hewan ternak dan domba mengeluarkan kentut yang mengandung sekitar 35% gas metana ke atmosfir bumi yang menyebabkan peningkatan pemanasan global dan melebarkan lubang di lapisan ozon. Sapi-sapi yang kentut lebih mengancam dunia dibandingkan terorisme!
 
Solusi
Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah menyiapkan makanan sehat dari bahan makanan yang kurang menghasilkan kentut, dan memberikan secangkir teh peppermint – bukannya kopi – kepada seorang pria setelah makan. Diet kombinasi makanan juga membantu, di mana makanannya tidak melibatkan karbohidrat dan protein pada waktu penyajian yang bersamaan.
 
Para pria hendaknya jangan dibiarkan memakan makanan yang menghasilkan gas dalam waktu dua
jam sebelum naik ke atas ranjang.
 
 
Juga, galakkan seorang pria agar tidak minum air sewaktu sedang makan. Sebelum makan tidak masalah, namun minum sambil makan melarutkan getahgetah pencernaan sehingga membuatnya cenderung untuk lebih banyak kentut setelah itu. Bimbinglah dengan contoh. Kunyah makanan dengan baik, makanlah dengan pelan, dan jangan nonton TV pada waktu yang sama. Akan tetapi, bila dia tetap ngotot untuk makan dengan cepat dan sering kentut, Anda perlu taktik yang lebih dramatis.
 
Kisah dari pasangan ini mungkin dapat membantu. Bram selalu bikin heboh dengan aksinya yang suka kentut sembarangan di tempat umum seperti departemen store kapanpun dia pergi bersama Dona. Setelah dia melepaskan satu kentut, dia tetap memasang wajah cuek sehingga tak ada orang yang tahu siapa yang tadi kentut. Manakala para pengunjung berpaling ke arah pasangan tersebut, biasanya wajah Dona menjadi merah padam dan merasa malu sehingga tampak kentara sepertinya dialah yang kentut. Bram menganggap bahwa itu adalah suatu hal yang menggembirakan hingga biasanya terjadilah pertengkaran hebat yang mengiringi setelah itu. Di rumah, dia akan kentut di atas ranjang dan menyebutnya “ujian cinta sejati.”
 
Dona lalu memutuskan untuk membuat “zona bebas kentut” di kamar tidur dan dapur. Tatkala mereka berada di tempat umum dia memberitahu Bram agar memberi peringatan sekurang-kurangnya 2 menit bila dia merasa harus mengeluarkan kentut. Bila dia tidak mematuhi permintaan ini Dona akan mengeluarkan gulungan kertas toilet dari tas tangannya dan berkata dengan suara nyaring: “Mungkin
ini bisa membantu?”
 
Seringkali alat persuasif yang paling mujarab dengan pria mana pun adalah janji hubungan seks bila dia bersikap manis. Seorang wanita dapat menjelaskan bahwa betapa gairahnya padam untuk berhubungan seks dengan adanya kentut di kamar tidur. Bila pria menjalankan dietnya untuk memastikan dia mengurangi kentutnya, sebagai balasannya dia bisa menikmati kehidupan seks yang jauh lebih aktif lagi.

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.