Daftar Situs Indonesia yang Membayar Karya Tulisan Artikel Pribadi

1. Vebma
Situs ini akan memberimu bayaran pada setiap tulisan yang kamu buat. Jumlah bayaran yang Anda dapatkan berdasarkan view. Setiap 1 view anda akan mendapatkan Rp.2. Memang kedengaranya sangat sedikit dan kurang menarik. Namun, bila anda berhasil mendapatkan 50.000 view per hari, maka anda bisa meraup uang sebesar Rp.100.000. Temanya beragam dari hubungan, teknologi hingga opini. Jika Anda masih pemula dalam dunia tulis menulis, maka ada baiknya anda mencoba situs yang satu ini. Dalam penerimaan artikel, peraturan situs ini terbilang sangat longgar dibandingkan situs yang lain. Daftar di sini

2. Babe
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Babe pun menyediakan tempat di nulis.babe.com untuk para penulis kontributornya. Sudah terbukti dan banyak orang yang mendapatkan uang dari setiap tulisannya yang mereka buat, bahkan sampai ada yang mendapatkan hingga jutaan rupiah. Pendapatan yang dihasilkan dari Babe memang lumayan tinggi. Dari 1 artikel saja, Anda bisa mendapatkan Rp.100.000, tentunya dengan membuat artikel yang berkualitas dan menarik untuk dibaca. Daftar di sini

Menulis Dapat Duit
Situs ini satu perusahan dengan Vebma Jumlah bayaran yang Anda dapatkan dihitung per artikel yang diterima. Setiap artikel yang tayang dibayar Rp 20.000. Di vebma,kita hanya membutuhkan 300 kata untuk mengirim sebuah artikel,namun di Kata.co.id anda harus bisa menuliskan minimal 800 kata, ini sudah ketentuan dasar dan tidak bisa di ganggu gugat. Selain harus 800 kata,kita juga akan cek artikel secara manual,disarankan agar anda berhati hati-hati untuk menyusun huruf, seperti yang kita ketahui,banyak artikel di Vebma yang mengalami typo dalam penulisan.Daftar di sini

4. Nulis (nulis.co.id)
sebuah situs yang berafiliasi dengan Aplikasi Baca dan bekerja sama dengan salah satu perusahaan channel televisi nasional, yaitu Trans Corp. Setiap tulisan akan dibayar dengan metode revenue sharing. Anda akan mendapatkan uang melalui iklan yang tertanam pada artikel yang Anda tulis dan NULIS akan membayar bagi hasil berdasarkan klik iklan yang disertakan di artikel tadi. Jumlah nominal yang akan ditransfer ke penulis adalah pendapatan setelah pajak. Bagi yang memiliki NPWP akan dikenakan biaya 2,5% dan jika tidak memiliki NPWP maka akan dikenakan biaya 3% (20% lebih tinggi dari normal). Intinya, semakin banyak orang membaca artikel Anda, maka akan semakin tinggi bayaran yang akan Anda terima.

4. UC We-Media
Situs yang beralamat di wm.ucweb.com ini berafiliasi dengan perusahaan besar Alibaba dengan browser terkenalnya, yaitu UC dan juga aplikasi UC News-nya. Setiap tulisan akan dicek oleh editor sebelum diterbitkan dan dibayar dengan menggunakan dollar berdasarkan jumlah viewers-nya.

5. IDNTimes
Salah satu situs yang menerapkan metode gamification, IDNTimes (idntimes.com) memberi peluang bagi para penulis untuk menulis berbagai macam artikel dan akan dibayar per viewers. Jadi, setiap 100 viewers pada artikel akan mendapatkan 1 poin atau jika ditukarkan sekitar Rp. 100,-.

6. JalanTikus
JalanTikus adalah salah satu situs bertemakan teknologi, dari game, seputar smartphone, tips/trik, dll. JalanTikus akan membayar para penulis kontributornya hingga Rp. 150.000 per artikel, syarat dan ketentuan lengkapnya bisa kamu baca di situs resminya.

7. BasaBasi
Situs yang memiliki banyak konten menarik seputar literasi dan sastra, selain itu banyak juga artikel lainnya seperti reiew film, resensi buku, dll. Kirim tulisanmu ke email ‘gerobaknasakah@basabasi.co’ (tanpa tanda kutip). Setiap naskah yang dimuat akan mendapatkan fee: cerpen Rp300.000; puisi Rp250.000; esai Rp300.000; rehal buku (resensi) Rp200.000; dan hibernasi (artikel ringan) Rp100.000.

8. Mojok
Salah satu situs opini di Indonesia yang menyajikan artikel-artikel opini dari yang lucu hingga satir. Situs ini akan memberi bayaran pada setiap tulisan yang dibuat oleh kontributor. Karya dikirimkan melalui surel ke alamat redaksi@mojok.co, dengan subyek nama rubrik. (Contoh: Esai, Cipox, Curhat)

9. Brilio
Situs berita populer Brilio pun tak ingin ketinggalan, mereka kini menyediakan wadah bagi kamu untuk berkontrinusi menulis artikel. Artikel asli kamu akan dihargai hingga 200.000. Tertarik menjadi kontributor di Brilio? kunjungi di sini

Tidak ada komentar

GENERASI GO-BLOG. Diberdayakan oleh Blogger.